Kurus? Ini Cara Menambah Berat Badan!

Assalamualaikum sahabat FS, dengan judul Kurus? Ini Cara Menambah Berat Badan! apa maksudnya? Sudah pasti FS akan sharing Tips Cara Menambah Berat Badan. Nah, buat sahabat FS yang bingung Cara Menambah Berat Badan dengan cara menambah porsi makan diperbanyak masih tetap kurus jangan panik dulu, FS akan sharing cara mengatasi nya ~!

Gak Pake Lama !!! To The Point ^_^


Tapi sahabat FS harus perlu ketahui, bahwa tidak ada yang instant di dunia ini apalagi cara menambah berat badan dengan cepat. Panik ? tentang-tenang, FS akan sharing bagaimana cara menambah berat badan ideal.

Susah menaikan berat badan?
Memang, mempunyai berat badan yang ideal adalah impian semua orang termasuk saya Zamzam Nurdin. Apalagi bagi orang yang mempunya tubuh kurus yang pasti ingin sekali menambah berat badan. Benarkan ?

Kurus
Ingatlah Kata "No Body Perfect"
Bagi sahabat FS yang memiliki postur tubuh kurus ramping seperti gambar diatas dan telah malakukan cara menambah berat badan dengan manambah porsi makan ditambah dan memakan makan yang banyak mengandung lemak tapi tetap kurus. Memang kenyataan seperti itu, tapi ada tips nya loh ! yaitu dengan cara menambah massa otot. Nanti FS akan sharing video nya Denny Santoso. Wajib dilihat videonya !

Yuk lanjut. Lupa.. Baiknya mebaca

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamualaikum, selamat menikmati hidup kalian sahabat FS ! Saya disini hanya sekedar posting/sharing (berbagi) untuk belajar dan menambah wawasan. Kalau ada yang salah baik itu kecil maupun besar mohon maaf ! Sekali lagi saya hanya sekedar berbagi/ sharing sekalian belajar bareng-bareng. ^_^

Kali ini saya akan sharing/ memposting mengenai Cara Menambah Berat Badan
Silahkan liat juga postingan artikel saya sebelumnya : Cara Baru Meninggikan Badan
Lansung saja liat/baca artikel Kurus? Ini Cara Menambah Berat Badan!

Langkah yang paling utama yaitu : Kuatkan niat !

Untuk performa maksimal, sangat tepat bagi sahabat FS untuk menambah berat badan melalui penambahan massa otot, bukan dari penambahan jumlah lemak.

Meningkatan berat badan yang baik adalah berasal dari meningkatnya massa otot, bukan meningkatkan jumlah lemak.

 

Tiga kunci paling utama cara menambah berat badan untuk mendapatkan berat badan ideal serta tubuh yang atletis pula secara cepat dan sehat:
  •     Nutrisi
  •     Latihan atau Olahraga
  •     Istirahat

 

Tips Cara Menambah Berat Badan
Makan makanan tinggi kalori & protein seperti buah-buahan, telur, sayuran, ikan, susu, suplemen protein, daging dll.  

Tingkatkan asupan protein dan kalori sahabat FS. Tubuh Anda membutuhkan banyak protein untuk membangun otot baru. Tetapi karena sebagian besar kalori untuk berat badan berasal dari karbohidrat dan lemak, jangan menggantinya dengan protein.

Strategy Menambah Berat Badan
Mengatur pola makan dengan mengatur total asupan kalo tubuh sahabat FS per hari akan sangat efektif untuk menambah berat badan Anda.

Penting untuk diperhatikan agar sahabat FS tidak melupakan program olahraga secara teratur dan menjaga istirahat dengan cukup.

Nutrisi Tepat
Prinsip menambah berat badan adalah dengan menaikkan asupan kalori Anda ± 500 kalori per hari. Bukan berarti makan lebih banyak secara tidak terkontrol atau sepuasnya. Pola makan dan nutrisi yang tepat diperlukan untuk meningkatkan berat badan Anda dan mendapatkan berat badan ideal serta tubuh yang atletis.

Makan lebih sering (2 – 3 jam sekali).
Makan lebih sering merupakan cara untuk menambahkan asupan kalori harian Anda. 

Kombinasikan protein, karbohidrat, dan serat.
  • Protein merupakan bahan baku untuk membentuk otot. Makanan tinggi protein dibutuhkan untuk perkembangan otot yang secara otomatis akan menaikkan berat badan Anda dan terbentuknya tubuh yang atletis ideal. Pilih makanan tinggi protein dan rendah lemak untuk membentuk otot yang lebih kering. Contoh: putih telur, ikan, dada ayam, susu rendah lemak, dll.
  • Karbohidrat merupakan sumber energi yang diperlukan saat Anda melakukan aktivitas sehari-hari dan juga saat Anda latihan atau olahraga. Pilih karbohidrat kompleks (seperti nasi merah atau roti gandum utuh) dibandingkan dengan karbohidrat sederhana (seperti nasi putih, roti putih, gula, kue-kue, dll). Karbohidrat sederhana (seperti nasi putih, roti putih, gula, kue-kue, dll) apabila berlebih dalam tubuh akan disimpan sebagai lemak. Karbohidrat kompleks dicerna perlahan oleh tubuh sehingga dapat menyediakan energi yang lebih lama.
  • Sayur dan buah merupakan sumber serat sekaligus sumber vitamin dan mineral yang dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan kebugaran tubuh.
Hindari junk food dan ber-alkohol
Bagi sahabat FS yang berpikir bahwa dengan mengonsumsi junk food berlebih anda akan gemuk, hal itu keliru. Mengonsumsi junk food seperti pizza, burger, dan junk food lainnya justru menjadi cara menambah berat badan yang salah. Anda akan beresiko terserang penyakit jantung karena kadar kolesterol jahat di darah tinggi.  Junk food mengandung sedikit kalori dan banyak lemak. Alkohol juga mengandung sedikit kalori yang tidak menambah berat badan anda secara signifikan. Alkohol akan membuat lambung anda terisi gas dan justru terasa penuh sehingga nafsu makan anda akan berkurang.

Latihan atau Olahraga Teratur 
Hindarkan pemikiran bahwa berolahraga membakar lemak dan justru membuat anda kurus, bukan cara menambah berat badan anda. Ada beberapa olahraga yang dapat menambah massa otot seperti push-up, jogging dan angkat beban/Fitness.
  • Fitness merupakan salah satu pilihan aktivitas olahraga yang dapat Anda lakukan. Latihan secara tepat dan teratur (4 hari/minggu) diperlukan untuk membentuk otot yang berujung pada bertambahnya berat badan dan terbentuknya tubuh yang atletis ideal.
  • Ada dua jenis latihan yang dapat dilakukan, yaitu latihan kardio dan latihan beban (weight training). Untuk menambah berat badan secara cepat dan sehat, berikan porsi latihan beban yang lebih banyak daripada latihan kardio.
Istirahat Cukup
Cara menambah berat badan yang terakhir ini cukup penting, namun jangan anda remehkan. Tidur dapat memberi waktu tubuh anda untuk rileks dan beristirahat juga recovery. Selain itu kebiasaan begadang dapat membuat anda kurus dan justru kurang baik bagi kesehatan anda.Tidur yang cukup (7 – 8 jam) membantu proses pemulihan atau recovery tubuh dan mengoptimalkan pembentukan otot.


Oh ya, hampir lupa video nya



"Kenapa Harus Fitness Untuk Menambah Berat Badan?"


Subscribe Denny Santoso

Semoga artikel/ postingan ini bermanfaat bagi kita semua ! :D
Follow Twitter saya ya :D https://twitter.com/zamzamnurdin

Postur Ideal
Postur tubuh yang sebelah kiri itu mirip kaya saya https://twitter.com/zamzamnurdin ... hahaha :)

Sumber :
http://www.l-men.com/fitness-program/underweight/
duniafitnes.com
makpono.com